Audiensi ke Diskominfo, AIESEC UI Ingin Bangun Kesadaran Anak Muda tentang Lingkungan dan Pendidikan

Audiensi ke Diskominfo, AIESEC UI Ingin Bangun Kesadaran Anak Muda tentang Lingkungan dan Pendidikan

Organisasi kepemudaan des Etudiants en Sciences Economiques et Commerciales (AIESEC) Universitas Indonesia (UI) melakukan audiensi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Jumat (18/08/23). Audiensi ini dimaksudkan untuk menjalin kolaborasi guna memperkenalkan program-program dimilikinya.

“Tujuan kita audiensi dengan Diskominfo Kota Depok untuk mengenalkan program-program kami, dengan harapan bisa dikenal oleh masyarakat Kota Depok,” tutur Manajer External Relations AIESEC UI, Adriaan Waleleng usai audiensi di Kantor Diskominfo Kota Depok, lantai 7, Gedung Dibaleka II.

Dikatakan Adriaan, salah satu program utamanya adalah Exchange. Berupa pengabdian masyarakat ke luar negeri, magang ke luar negeri dan mengajar ke luar negeri.

Selain dari itu, tambah Adriaan, juga ada beberapa program serta acara yang sudah dan akan diadakan di daerah Jakarta dan Kota Depok. Salah satunya lokal project di bidang pendidikan yaitu mengajar bahasa inggris yang telah dilaksanakan di SD Muhamadiyah Depok.

“Kami berharap dengan mitra kami dengan Diskominfo nanti akan mencakup dampak yang lebih banyak kepada masyarakat Jabodetabek, dan raise awarness semakin tinggi terhadap isu-isu lingkungan maupun pendidikan yang kami angkat nanti, terutama di sekitar Depok,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Diskominfo Kota Depok, Muhammad Fahmi mengungkapkan, pihaknya siap mendukung program-program AISEC UI yang bisa dikolaborasikan dengan pemerintah. Terutama, dari sisi penyebaran informasi.

“Nanti mereka akan menjajaki, menyampaikan program-program mereka, termasuk kegiatan mereka minta disebarluaskan di Kota Depok,” terangnya.

“Mereka minta melalui media sosial maupun basis pemberitaan yang kita memiliki, mereka ingin mengelaborasi itu,” tutupnya. (JD12/ED01)

one × 4 =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − 4 =