Akses Titik Wifi Gratis, Masyarakat Bisa Temukan Lewat Aplikasi DSW

Akses Titik Wifi Gratis, Masyarakat Bisa Temukan Lewat Aplikasi DSW

Aplikasi Depok Single Window (DSW) terus mengalami pengembangan dan telah dilengkapi menu layanan wifi.

Dengan layanan ini, pengguna bisa menemukan titik wifi gratis yang disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok di beberapa lokasi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto menyebut, untuk menggunakan layanan Wifi ini, masyarakat harus menghubungkan perangkat (HP/TAB/Laptop) ke dalam jaringan WiFi Depok Bersahabat. 

“Bagi yang belum memiliki aplikasi DSW segera untuk mendownload aplikasi tersebut,” ujar Manto di ruang kerjanya, Senin (15/01/24).

Selanjutnya, kata Manto, bagi yang sudah memiliki DSW, bisa membuka aplikasi tersebut dan memiilih fitur Wifi. Kemudian, pilih letak Wifi dan muncul lokasi atau letak Wifi terdekat.

“Akan muncul lokasi atau letak Wifi terdekat pada perangkat pengguna. Untuk memanfaatkan layanan tersebut, pengguna tinggal pilih connect Wifi dan hubungkan,” terangnya.

“Setelah itu, pengguna bisa menggunakan wifi. Nanti pada layar gawai akan muncul tulisan ‘Selamat, anda terhubung ke dalam jaringan wifi Depok Bersahabat’, untuk menghentikan layanan silakan pilih log off,” tuturnya.

Manto menyebut, dalam aplikasi DSW terdapat titik lokasi untuk RW net dan internet publik. Keduanya sama-sama bisa digunakan meskipun saat ini Diskominfo Depok terus melakukan pembaruan atau updateing data.

“Saat ini kami masih melakukan updating data. Namun, untuk titik eksisting yang ada di DSW bisa tetap digunakan. Jumlahnya lebih dari 1.000 titik. Mudah-mudahan layanan ini bermanfaat dan bisa digunakan masyarakat dengan bijak,” tutupnya. (Berita.Depok.Go.Id – JD 08/ED 02)

fifteen − 5 =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − four =