Kenalkan Fungsi dan Dampak Gadget, Kadiskominfo Berikan Materi di SMPN 19

Kenalkan Fungsi dan Dampak Gadget, Kadiskominfo Berikan Materi di SMPN 19

Masih dalam rangka program 100 hari kerja Walikota dan Wakil Walikota Depok, untuk mengajarkan internet sehat bagi siswa siswi Kota Depok, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok kembali menyambangi sekolah SMPN 19 guna memberikan pelayanan internet sehat melalui Mobile Community Access Point (MCAP), Rabu (4/5/2016).

Kepala Diskominfo Kota Depok, M. Fitriawan turut andil dalam kegiatan ini, dengan cara memberikan materi maupun pembelajaran di depan 80 siswa yang berkumpul di Aula Sekolah.

“Fokus kami saat ini, untuk SD dan SMP Negeri Kota Depok. Materi yang diberikan berupa pengenalan terhadap gadget seperti HP atau laptop beserta fungsi, manfaat dan dampak dari gadget itu sendiri,” ujar Fitriawan.

Ia juga menambahkan, masing-masing gadget itu sendiri memiliki tiga fungsi utama, diantaranya, voice atau komunikasi lewat suara, sms berupa tulisan, serta fungsi data seperti internet. Dari ketiga fungsi tersebut, masing-masing memiliki dampak yang negatif jika pengguna tidak jeli dalam memanfaatkannya.

“Di sini kami lebih menekankan siswa untuk mewaspadai dampak dari internet yang kurang sehat. Sehingga diharapkan siswa mampu menempatkan diri dalam memanfaatkan fasilitas tersebut,” tambah Mantan Kepala Kantor Kesbangpol itu.

Dirinya berpesan kepada seluruh siswa yang hadir agar dapat secara bijak menggunakan teknologi untuk hal yang sifatnya positif dan meningkatkan kapasitas khususnya yang bisa mendukung keberhasilan siswa didik.

“Keberhalisan siswa menuntut ilmu dan menggapai cita-cita ditentukan dari sekolah itu sendiri. Manfaatkan sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan ilmu dan wawasan sesuai umur, jangan sampai menyalahgunakan diluar lingkup norma-norma yang berlaku,” pungkasnya.

eleven − ten =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × four =