13 September 2019, Batas Akhir Pendaftaran Depicta

13 September 2019, Batas Akhir Pendaftaran Depicta

diskominfo.go.id-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok telah membuka pendaftaran Lomba Depok Information and Communication Technology (ICT) Award (Depicta) tahun 2019. Pendaftaran lomba tersebut, rencananya dibuka sampai tanggal 13 September pukul 16.00 WIB.

“Kategori lomba ini adalah berkelompok dengan peserta maksimal 3 orang untuk setiap tim. Lomba terbuka untuk pelajar, mahasiswa, dan umum. Serta tidak dipungut biaya,” tutur Shandy kepada diskominfo.go.id, Selasa (03/09/2019).

Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika, Diskominfo Kota Depok, Shandy Syamsurizal Kriestiyadie mengatakan, bagi peserta yang ingin mengikuti lomba dapat mendaftarkan diri secara online melalui http://depicta.depok.go.id dengan melengkapi formulir pendaftaran dan melampirkan bukti identitas diri dari ketua tim. Seperti KTP, SIM, Kartu Tanda Mahasiswa, atau Kartu Pelajar.

Dikatakannya, di kompetesi ini para peserta diwajibkan mengangkat potensi budaya Depok melalui desain grafis vektor. Seperti Rumah Cimanggis, Jembatan Panus, Stasiun Depok Lama, Sumur Tujuh Beji, Gong si Bolong, dan Tari Topeng Cisalak.

Lebih lanjut, ucap Shandy, pihaknya juga telah menetapkan ketentuan desain vektor dari masing-masing tim. Yaitu Format .svg / .eps / .cdr / .ai, ukuran mininimal 2560px x 1440px (16:9), Tidak mengandung gambar nonvektor (raster), Masih dapat dipisahkan antarelemen gambar (tidak di-combine/flaten/merge), serta disertai dengan file dalam format .png / .jpg / .pdf hasil export.

“Setiap kelompok dapat mengirimkan 2 karya desain grafis vektor yaitu, objek khusus dengan menyertakan foto referensi dan objek umum yang memenuhi ketentuan kompetisi,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, hasil karya dari masing-masing peserta akan diseleksi untuk menentukan 10 karya terbaik.  Rencananya hasil karya terbaik akan diumumkan di http://depicta.depok.go.id pada tanggal 7 Oktober 2019.

“Sementara untuk pemenang lomba akan diumumkan pada acara puncak Depicta yang akan diselenggarakan di alun-alun Kota Depok atau Mal Pesona Square Depok pada tanggal 12 Okotober nanti,” tandasnya.

ppid@diskominfo.

15 − 6 =

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + 11 =