DEPOK – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok terbitkan 25 ribu majalah Warta Depok setiap bulannya. Berawal untuk Aparatur Sipil Negara (ASN), kini majalah Warta Depok menjadi sarana informasi bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Warta Depok itu punya kita dan awalnya untuk ASN di bidangnya, tetapi untuk sekarang ini tidak menutup kemungkinan untuk seluruh lapisan masyarakat yang bisa membaca Warta Depok,” ujar Redaktur majalah Warta Depok, Rusdiyanto saat ditemui di ruangannya, Selasa, (22/11/2016).

Rusdiyanto menambahkan, terdapat tim untuk pendistribusian majalah Warta Depok, di antaranya 39 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), 11 kecamatan, dan 63 kelurahan dengan jumlah yang berbeda-beda di tiap titik penempatan majalah tersebut.

“Untuk pendistribusinya jika dirinci itu banyak sekali, seperti di puskesmas atau di tempat-tempat pelayanan. Ada salah satu OPD yang mendapatkan jatah eksemplar lebih banyak, seperti di Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Kota Depok dan di depan pintu masuk Balai Kota Depok,” jelas Rusdiyanto.

Ia melanjutkan, sumber pedanaan majalah Warta Depok itu dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2016. Dengan adanya majalah Warta Depok, ia berharap dapat menyebarkan informasi kepada warga Depok.

“Sumbernya itu dari APBD, jadi anggarannya ya dari APBD 2016 dengan harapan dengan adanya majalah Warta Depok dapat menyosialisasikan informasi seputar Kota Depok yang positif,” ucapnya.

Penulis: Syintia Febrianti
Editor: Yulia Shoim dan Zakiah Hidayati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *