Sabtu , 25 Oktober 2014
Berita Terkini
Ada berada di: Beranda ~ Kota Depok ~ Warta Depok Edisi Januari 2012 “Empat Program Andalan Kota Depok”

Warta Depok Edisi Januari 2012 “Empat Program Andalan Kota Depok”

Majalah andalan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok untuk mensosialisasikan semua program Pemerintah Kota Depok, Warta Depok edisi Januari 2012 memfokuskan pada empat program andalan Kota Depok.

Program Andalan Daerah merupakan skala prioritas dalam rangka memecahkan permasalahan utama yang dihadapi oleh Kota Depok. Keempat program tersebut adalah Depok Kota Tertib dan Unggul, Depok Kota Bersih dan Hijau, Depok Kota Layak Anak dan Depok Cyber City. Program ini diatur secara resmi di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah tahun 2011-2016 sesuai dengan perda nomor 13 tahun 2011. RPJMD disusun untuk memberikan arah sekaligus pedoman bagi seluruh pemangku kepentingan baik pemerintah, pemerintah daerah, masyarakat, dan dunia usaha di dalam membangun kesepahaman, kesepakatan dan komitmen bersama guna mewujudkan visi dan misi kota Depok secara berkesinambungan.

Pada rubrik Hidup Sehat, majalah Warta Depok membahas tentang wabah penyakit chikunguya. Dalam wawancaranya dengan tim Warta Depok Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok mengatakan bahwa penyebab penyakit tersebut adalah gigitan nyamuk yang membuat badan bentol disertai gatal dan linu. Jumlah warga Depok yang terkena penyakit ini pada tahun 2011 mencapai 196 orang. Meski penyakit ini tidak terlalu berbahaya, masyarakat dihimbau untuk melakukan PHBS dan Pemberantasan Sarang Nyamuk secara rutin.

Adapun Rubrik Kita dan Keluarga edisi Januari membahas tentang UP2K, atau Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga. Rubrik Pendidikan pada edisi ini mengetengahkan tentang gambaran Sekolah Alam sebagai alternatif pendidikan bagi putra-putri warga Depok. Sedangkan rubrik Infrastruktur bulan ini membahas tentang Proses renovasi sekolah di Kota Depok. Genta Nada menjadi bahasan pada rubrik pemberdayaan masyarakat dan Komunitas Fotografi Hijau menjadi bahasan pada rubrik komunitas. Rubrik Pemberdayaan menceritakan tentang potensi warta dalam berbagai bidang kehidupan, sedangkan komunitas menceritakan tentang berbagai kumpulan atau komunitas kreatif di kota Depok. Adapun rubrik olahraga bulan ini memaparkan tentang olahraga Tenis Meja. Tak ketinggalan, rubrik Layanan Masyarakat menginformasikan tentang pelayanan PBB dan BPHTB yang secara resmi dikelola oleh Pemerintah Kota Depok sejak tahun 2012 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top