Pemerintah Kota Depok berhasil mendapat Juara Umum I Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat. Wali Kota Depok, Mohammad Idris menyampaikan apresiasi kepada aparatur Pemerintah Kota Depok atas komitmen untuk melakukan keterbukaan informasi publik.

“Ini merupakan kabar baik bagi kami, tandanya kami sudah bisa memberikan pelayanan informasi dengan baik bagi masyarakat,” ujar Wali Kota saat Apel pagi tadi, Senin (19/12/2016).

Juara Umum diperoleh Pemkot Depok karena telah berhasil mendapat dua piala Peringkat 1, yaitu Peringkat 1 Penyediaan Informasi Publik Tersedia Setiap Saat dan Peringkat 1 Pembentukan dan Dukungan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi. Dengan diraihnya dua Peringkat 1 tersebut, maka Depok mendapatkan Juara Umum 1 serta Piala Gubernur Provinsi Jawa Barat. Mengingat dari empat kategori, Depok berhasil memperoleh dua Peringkat Utama.

“Dari empat kategori kita dapat dua, salah satu faktornya adalah karena website kita selalu update setiap hari, jadi informasi terus kita berikan walaupun tidak ada permintaan dari masyarakat,” jelasnya.

Ini merupakan kali pertama kota yang memiliki tagline Depok, a Friendly City ini berhasil meraih juara umum Keterbukaan Informasi Publik, walaupun begitu kedepannya, Wali Kota meminta kepada para PPID untuk bisa mempertahankan bahkan meningkatkan lagi kinerja mereka. Peningkatan kinerja bukan hanya agar kembali bisa meraih penghargaan, tapi juga pelaksanaan pelayanan informasi yang maksimal kepada masyarakat.

“Intinya adalah kepuasan masyarakat terhadap pelayanan informasi, kami harus terus berusaha semaksimal mungkin untuk bisa meningkatkannya,” tutupnya.

Penulis: Rysko

Editor: Siti Rahma dan Yulia Shoim

Diskominfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *