Memperingati Hari Internet sedunia tanggal 29/10 serta masih dalam suasana memperingati Hari Sumpah Pemuda 28/10 Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok menyelenggarakan Talkshow Internet Sahabat Anak dengan tema “Internet Sahabat dan Media Ramah Anak” yang berlokasi di aula rapat Perpustakaan Pemerintah Kota Depok Komplek Balaikota, Jl. Margonda Raya No. 54 Depok.

Pemerintah, guru, orang tua serta lingkungan sekitar sudah seyogyanya mengawal dan memberikan edukasi kepada para generasi penerus bangsa dalam mempergunakan internet dengan baik dan bijak sehingga memberikan manfaat bukan sebaliknya.

Dalam era globalisasi internet telah dapat dinikmati seluruh orang di dunia untuk memudahkan pekerjaan dan segala aspek kehidupan, mulai dari mencari informasi hingga berkomunikasi dengan orang yang berlokasi sangat jauh sekalipun.

Semakin majunya teknologi, sekarang jarak dan waktu bukan lagi hambatan, dunia terasa sangat mengecil dalam berkomunikasi, apa yang terjadi dibelahan dunia lain dalam hitungan sepersekian detik kita sudah dapat mengetahuinya.

Narasumber yang hadir dalam acara talkshow tersebut yakni Bunda Elly Farida, Ketua TP PKK Kota Depok, Donny B.U dari ICT Wacth, Ipda Nurul Kamila Wati, Ketua Tim Srikandi Kota Depok, serta dihadiri plt. Ka. Diskominfo Depok, Pers dan Komunitas di Kota Depok.

Dalam sambutannya ka. Bidang Informasi Publik Diskominfo Depok Martinho Vaz menyampaikan bahwa, internet tidak selamanya berdampak buruk bagi anak, dengan batasan – batasan tertentu internet akan membuat anak memiliki wawasan dan pandangan yang luas.

“Setiap anak boleh bermain internet, tetapi harus atas izin dan pengawasan orang tua” lanjut Martin.

Selain merayakan dua momen yakni Hari Sumpah Pemuda serta Hari Internet Sedunia, talkshow kali ini juga sebagai komitmen pemerintah melalui Diskominfo dalam menjalankan Visi nya yaitu Kota Depok Bersahabat “Friendly City”.  (eks) (foto by Rysco)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *