Operator Mobile Community Access Point (MCAP) saat memberikan edukasi internet sehat kepada pelajar di MTs Islamiyah Sawangan, Rabu (29/11/2017). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Keseriusan Pemkot Depok mengawal program Kota Layak Anak tidak perlu diragukan lagi. Melalui sejumlah inovasi, Pemkot Depok merangkul kalangan anak-anak dan pelajar dengan cara yang edukatif. Salah satunya melalui kegiatan MCAP (Mobile Community Access Point) yang datang langsung ke sejumlah sekolah di Kota Depok.

Seperti yang terlihat hari ini, Rabu (29/11/2017), MCAP menyambangi salah satu sekolah di kawasan Sawangan Depok yaitu MTs Islamiyah. Operator MCAP memberikan penjelasan terkait internet sehat kepada seluruh siswa di sekolah tersebut.

“Kami memberikan pemahaman kepada siswa dan siswi mengenai internet sehat. Dengan maksud agar mereka dapat membedakan mana konten yang baik atau negatif,” kata operator MCAP, Fajar Haqiqi.

Ia menambahkan edukasi yang disampaikan kepada siswa dan siswi secara lisan maupun praktek langsung. Awalnya, siswa diberikan pemaparan terkait pemahaman internet sehat. Selanjutnya, pelajar diajak praktek langsung melalui komputer yang ada pada mobil MCAP.

“Melalui mobil yang kami bawa, pelajar diarahkan untuk membuka salah satu sosial media dan dijelaskan berita-berita yang benar maupun hoax,” tambahnya.

Diharapkan melalui layanan yang diberikan tersebut para pelajar di Kota Depok dapat mengakses laman sesuai dengan usianya.

“Kami berharap nantinya pelajar hanya mengakses konten-konten sehat dan edukatif, bukan yang lain,” tutupnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *