Visi dan Misi

Visi :

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok Tahun 2011-2016 :

“Terwujudnya Depok Cyber City Berbasis Komunitas”

Misi :

  1. Meningkatkan kualitas pelayanan publik yang profesional berbasis teknologi informasi.
  2. Meningkatkan kapasitas dan kualitas infrastruktur jaringan untuk layanan teknologi informasi dan komunikasi.
  3. Meningkatkan kualitas sistem aplikasi yang terintegrasi di semua lembaga pemerintahan.
  4. Meningkatkan kerjasama dan kemitraan bersama komunitas teknologi informasi berbasis potensi lokal.
  5. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

ARAH KEBIJAKAN TAHUN 2011 – 2016

MISI   I   :

  1. Menyediakan Mekanisme dan Prosedur Standar Layanan Informasi Publik
  2. Menyediakan Sarana dan Prasarana Layanan Informasi Publik
  3. Meningkatkan Kapasitas dan Kuantitas Layanan Informasi Publik
  4. Menyediakan Konten Layanan Informasi Publik

MISI   II  :

  1. Memetakan dan Menyusun Topologi System Jaringan Komunikasi
  2. Menyediakan dan Memelihara Sarana dan Prasarana Sistem Jaringan Komunikasi Berbasis Teknologi Informasi Terkini
  3. Mengelola dan Mengendalikan Lalu Lintas Data dan Komunikasi Internet
  4. Meningkatkan Kapasitas Aksesbilitas (Bandwith) Sistem Jaringan

MISI  III :

  1. Menyusun Standarisasi Perangkat Lunak dan Perangkat Keras
  2. Menyusun Standar Basis Data
  3. Menyusun Mekanisme Interoperabilitas  Antar Data dan Aplikasi
  4. Menyediakan Server  Basis Data dan Aplikasi
  5. Menyediakan Aplikasi baik yang berbasis web maupun yang berbasis mobile
  6. Melakukan Tuning (optimalisasi) Aplikasi dan Basis Data untuk mempercepat aksesbilitas
  7. Menyediakan dan Memelihara Data Center

MISI   IV  :

  1. Pendataan dan Seleksi Komunitas
  2. Pembinaan Komunitas
  3. Pelaksanaan Bimbingan Teknis kepada Komunitas
  4. Pemberdayaan Komunitas

MISI  V :

  1. Membentuk dan Membina Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) disetiap OPD yang meliputi kepala dan staf PPID;
  2. Meningkatkan  Keahlian dan Ketrampilan Operator di setiap OPD di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk mewujudkan Pelayanan Prima;
  3. Melaksanakan Diklat, Workshop, Seminar dan Praktek Lapangan bagi PPID dan Operator
  4. Meningkatkan peran PPID sebagai Juru Bicara  dan Tenaga Kehumasan;
  5. Meningkatkan peran PPID dan Operator dalam Menghimpun dan Mengelola Data
  6. Membekali Sarana dan Prasarana Teknologi Informasi bagi PPID dan Operator untuk Kebutuhan Layanan Informasi Publik.

2 thoughts on “Visi dan Misi

    1. Yth. Syaiful
      Untuk permohonan informasi yang saudara mohonkan, bisa datang langsung ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok, Gd. Dibaleka II Lt. 7 Balaikota Depok, karena ada prosedur yang telah ditetapkan untuk permohonan informasi.

      Terima kasih,
      Admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *