Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok menggelar rapat koordinasi (rakor) Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Ruang Rapat Diskominfo Kota Depok, Rabu (28/12/2016). Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Pejabat PPID masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta operator PPID.

Sekretaris Diskominfo Kota Depok Adhy Parayudha mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut dimaksud agar adanya kesamaan persepsi para Pejabat PPID mengenai SOTK perangkat Daerah. Tentunya guna peningkatan kinerja di masing-masing OPD.

“Dengan ini dimaksud agar dapat memahami terkait SOTK yang ada dari peningkatan kinerja OPD,” tuturnya.

Sementara itu, narasumber yang hadir dalam rapat, yaitu Deputi Otonomi Daerah Pusat Studi Otonomi Daerah IPDN Kementerian Dalam Negeri, Halilul Khairi menjelaskan menurut Undang-Undang No 14 Tahun 2018 bahwa badan publik telah menunjuk pejabat pengelola informasi untuk memberikan layanan. Informasi yang diberikan tersebut ada derajatnya, yaitu data dan informasi, tentunya informasi yang datanya telah diolah.

Lebih lanjut, ia menjelaskan dalam memberikan informasi tersebut, untuk meningkatkan mutu pelayanan, data harus dikumpulkan dalam satu organisasi. Untuk perangkat daerah melalui Diskominfo dalam memperoleh informasi dari berbagai instansi, masyarakat hanya dapat mengunjungi satu tempat saja.

“Mudahkan masyarakat yang membutuhkan informasi, olah data menjadi informasi dan dikumpulkan,” tutupnya.

Penulis : Indri

Editor : Yulia Shoim dan Zakiah Hidayati

Diskominfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *