Pemerintah Kota Depok kembali mengukir prestasi. Kali ini, berhasil mendapat Juara Umum I Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dari Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat. Penyerahan penghargaan oleh Kepala Diskominfo Jawa Barat dan diserahkan langsung kepada Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Gedung Sate Bandung, kemarin (15/12/2016).

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Adhy Parayudha menjelaskan bahwa juara yang didapat merupakan tindaklanjut dari monitoring dan evaluasi Undang-Undang KIP. Selain itu juga merupakan tindaklanjut dari kedatangan Tim Monev di Kota Depok dalam melihat penerapan UU KIP di Kota Depok.

“Alhamdulillah Depok berhasil mendapat juara umum, ini merupakan hasil jerih payah dalam memberikan keterbukaan informasi publik kepada masyarakat,” tuturnya saat ditemui di ruang kerja, Jumat (16/12/2016).

Lebih lanjut, Dirinya menjelaskan bahwa Juara Umum yang diperoleh Pemkot Depok karena telah berhasil mendapat dua piala Peringkat 1 dengan dua kategori. Adapun yang didapat yaitu Peringkat 1 Penyediaan Informasi Publik Tersedia Setiap Saat dan Peringkat 1 Pembentukan dan Dukungan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi.

Dengan diraihnya dua Peringkat 1 tersebut, maka Depok mendapatkan Juara Umum 1 serta Piala Gubernur Provinsi Jawa Barat. Mengingat dari empat kategori, Depok berhasil memperoleh dua Peringkat Utama.

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika berharap kedepannya dapat mempertahan prestasi yang telah diraih. Selain itu juga dapat meningkatkan aspek kelembagaan, pelayanan, informasi kepada masyarakat, serta peningkatan dukungan teknologi informasi.

“Semoga kedepannya pelayanan informasi kepada masyarakat dapat terus ditingkatkan agar penghargaan yang telah diraih dapat terus dipertahankan,” tutupnya.

Penulis : Indri

Editor : Yulia Shoim dan Zakia Hidayati

Diskominfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *