Kepala Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok, Encep berpesan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat di Kota Depok untuk melakukan pembayaran zakat sesuai dengan syariat yang telah ditetapkan. Tentunya melalui lembaga zakat yang terpercaya.

“Mari kita dahulukan membayar zakat daripada infak, karena wajib bagi mereka yang mampu,” tuturnya usai melakukan audiensi di ruang rapat Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Rabu (21/12/2016).

Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan bahwa zakat harus disalurkan melalui lembaga yang sah. Hal tersebut sesuai dengan amanah Alqur’an pada Surat At Taubah ayat 103 bahwa zakat harus dibayarkan melalui lembaga.

Selain itu, juga sebagai dukungan terhadap implementasi Depok yang religius, masyarakat di Kota Depok harus berperan serta dalam menjalankan nilai-nilai keagamaan termasuk dalam membayar zakat.

Terakhir, Kepala Baznas Kota Depok ini berharap kedepannya masyarakat dapat mulai membiasakan diri untuk melakukan pembayaran zakat. Tentunya melalui lembaga yang resmi di bawah naungan Pemerintah Daerah.

“Lakukan pembayaran zakat pada lembaga yang sudah jelas dalam pendistribusian dana zakatnya sebagai upaya mendukung Depok yang religius,” tutupnya.

Penulis: Indri
Editor: Siti Rahma

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *