Asisten Ekonomi dan Pembangunan Herman Hidayat saat membuka sosialisasi sertifikat elektronik di Hotel Santika, Kamis (23/11/2017). (Foto : Bima/Diskominfo)

depok.go.id- Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok menggelar sosialisasi sertifikat elektronik di Hotel Santika, Depok, Kamis (23/11/2017).

Kegiatan tersebut dilakukan guna memberikan pemahaman kepada seluruh perangkat daerah. Khususnya dalam penerapan sertifikat elektronik sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Sertifikat elektronik ini dimaksimalkan bersamaan dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin meningkat,” tutur Kepala Seksi Persandian Diskominfo Pemkot Depok Muhammad Farid.

Ia menambahkan, sertifikat elektronik juga dikembangkan sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan masyarakat.

Sementara itu, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Depok Herman Hidayat  mengungkapkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus disesuaikan dengan perkembangan yang ada dan sesuai dengan e-goverment.

“Pemberian pelayanan  tidak bisa lepas dari tren teknologi yang berkembang. Ini dilakukan semata-mata demi memudahkan pelayanan yang ada,” tuturnya.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut, dapat memberikan pemahaman dan kesadaran pentingnya hal itu diterapkan dalam pelayanan pemerintah.

“Apalagi saat pemerintah dituntut selalu sigap dalam pelayanan publik,” tutupnya.

Penulis : Indri Purnama Sari

Editor : Retno Yulianti dan Rita Nurlita

Diskominfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *