Lima anggota DPRD Kabupaten Serdang Bedagai hari ini mendatangi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Selasa (3/5/2016). Kedatangan tersebut bertujuan untuk melakukan kunjungan kerja (Kunker) guna melakukan studi terkait akses komunikasi masyarakat dengan pemerintah.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Wakil DPRD Serdang Bedagai, Riyadi menyampaiakan tujuan dari kunjungannya adalah ingin mengetahui sistem komunikasi pemerintah yang cepat dan layak kepada masyarakat.

“Kami di sini ingin mengetahui bagaimana komunikasi pemerintah kepada masyarakat, yang lebih cepat dan layak,” tuturnya.

Menanggapi maksud dan tujuan dari kunker tersebut, Diskominfo memberikan penjelasan terkait teknologi menjadi akses komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah. Disamping itu, teknologi juga menjadi sarana dalam melakukan pemantauan atau monitoring yang dilakukan oleh Pemerintah Kota kepada perangkat pemerintahan yang ada di setiap wilayah, terutama di pelosok.

Plt. Kepala Bidang Data dan Informasi Diskominfo Kota Depok, Herry Gumelar mengungkapkan, teknologi yang dioperasionalkan sebagai media komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat mencakup ranah sosial media, website, dan call center. Hal tersebut dilakukan untuk menciptakan efisiensi terkait waktu dan biaya.

“Jadi masyarakat bisa langsung komunikasi dengan walikota, maupun OPD-nya yang terkait,” ungkap Herry.

Selaras dengan ungkapan Herry, Kepala Seksi Data Bidang Data dan Aplikasi Diskominfo Kota Depok Agus Setiawan menambahkan, bahwa keinginan masyarakat adalah tanggapan langsung pemerintah terhadap keluhan yang disampaikan oleh masyarakat.

“Keinginan masyarakat adalah dapat berkomunikasi langsung. Namun demikian, minimalnya ya masyarakat mendapatkan respon atau follow up dari kita,” tutup Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *