Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok akan kembali menyelenggarakan Depok ICT Award (Depicta), yang rencananya akan digelar pada 13 Mei 2017 di Depok Mall. Ajang bergengsi ini digelar sebagai bentuk keseriusan Diskominfo Kota Depok dalam mengawal program Depok Cyber City yang memberi ruang bagi kemajuan teknologi dan informasi untuk mendukung pelayanan masyarakat di Kota Depok.

Kepala Bidang Aplikasi Informatika Diskominfo Kota Depok, Rahmat Maulana mengatakan, kegiatan Depicta akan menampilkan hasil karya Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) dari sekolah SMA/SMK, perguruan tinggi, komunitas, serta masyarakat umum. Pameran meliputi karya aplikasi, animasi serta penemuan-penemuan masyarakat Depok dalam bidang TIK.

“Ini wadah untuk mengapresiasi hasil karya mereka, agar dapat dilihat oleh masyarakat luas. Kami juga akan memberikan penghargaan kepada lembaga atau siapa pun yang berprestasi di Depok, tentunya yang bergulat di bidang TIK” ujar Rahmat yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu (29/03/2017).

Selain pameran, lanjutnya, akan diselenggarakan juga lomba pembuatan aplikasi mobile berbasis android dengan total hadiah puluhan juta rupiah. Sebelum mengikuti lomba, pada tanggal 8 April peserta akan diberikan pelatihan dan pembekalan berupa workshop.

“Sebelum peserta mengikuti lomba, kami akan memberikan workshop kepada mereka, nantinya akan kita lihat juga aplikasi apa yang akan mereka tampilkan,” terangnya.

Dikatakannya, pada acara puncak yang akan berlangsung 13 Mei mendatang, akan digelar juga talkshow dengan mengundang beberapa pembicara yang memiliki kredibilitas di bidang TIK.

“Kami ingin bangun Depok menjadi Smart City dengan mengundang narasumber yang memiliki kredibilitas di bidang TIK. Intinya kami ingin semua masyarakat dapat hidup lebih mudah dengan memanfaatkan teknologi, tentunya dalam ranah yang positif,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *