Depok ICT Award (Depicta) 2017 bukan hanya sekadar ajang perlombaan biasa, tapi juga punya peran strategis bagi mereka yang ingin eksis di dunia teknologi informasi. Mereka yang keluar sebagai juara dalam ajang ini, nantinya akan disalurkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok untuk bisa berkiprah di perusahaan besar.

“Ada yang beda dari tahun ini, kita memfasilitasi pemenang lomba. Pemenang akan kami arahkan untuk bisa digunakan oleh perusahaan yang berminat atau pun kita daftarkan di playstore, sehingga bisa berguna untuk khalayak umum,” ujar Kepala Bidang Aplikasi Informatika Diskominfo Kota Depok Rahmat Maulana yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu (29/03/17).

Dikatakannya, peserta lomba Depicta 2017 digiring untuk dapat mendukung sistem atau aplikasi yang akan diintegrasikan, sesuai dengan tahapan yang sedang dibangun oleh tim Smart City dan Diskominfo Kota Depok.

“Aplikasi versi android harus bisa berdampak pada pelayanan masyarakat. Contoh aplikasi antrean di Puskesmas atau RSUD, sehingga masyarakat tidak lama mengantre dan mengetahui jam berapa mereka harus datang dengan memperkirakan nomor antrean yang didapat. Jadi tidak terjadi penumpukan antrean,” kata Rahmat.

Dirinya berharap, dengan adanya lomba yang rutin dilaksanakan setiap tahun, semakin banyak kreativitas dan ide dari masyarakat dalam mewujudkan Smart City. Sebab, dalam mewujudkan Smart City memerlukan dukungan dan partisipasi dari seluruh unsur di Depok, terutama para pelajar yang menjadi generasi penerus.

“Kami dari pemerintah berusaha untuk mengakomodir kebutuhan di masyarakat. Diskominfo berfungsi sebagai penghubung antara masyarakat dengan pemerintah, tentunya lewat penerapan teknologi informasi yang baik dan benar,” tutupnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih dan Yulia Shoim

Diskominfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *