Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok Syafrizal, tidak henti mengucap syukur atas penghargaan yang diberikan Provinsi Jawa Barat (Jabar) melalui Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Hotel Horison Bandung, Kemarin, Kamis (14/4/2016).

Pasalnya, penghargaan tersebut merupakan kali pertama diberikan kepada Kota Depok dan langsung menyabet juara satu tingkat Kota mengalahkan seluruh Kota yang ada di Provinsi Jabar.

“Alhamdulillah kami berhasil meraih juara satu tingkat Kota, ini semua juga berkat Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok yang terus bersinergi dalam mengordinir serta menyimpan data dengan baik. Sehingga data-data yang kami miliki terstruktur dengan benar,” ujar Syafrizal.

Selain Penghargaan Satu Data, Gubernur juga memberikan penghargaan Pangripta Nusantara Tingkat Kabupaten/Kota yang menduduki peringkat kedua. Perlu diketahui, sebelumnya pada tahun 2014 Bappeda Kota Depok juga telah meraih penghargaan serupa dengan menduduki peringkat satu.

“Kami terus lakukan upaya pengembangan sistem yang ada di Pemerintah Kota. Kita yakin data yang ada sekarang sudah cukup baik, tetapi tetap ada kelemahan-kelemahan yang harus diperbaiki,” kata Mantan Kepala Kantor Kesbangpol Kota Depok seraya tetap optimis tahun-tahun berikutnya dapat menyabet juara kembali.

Dia menambahkan, penghargaan tersebut menjadi motivasi bagi Pemerintah Kota Depok untuk terus meningkatkan kualitas dokumen perencanaan pembangunan serta berupaya mengembangkan sistem perencanaan pembangunan yang dimiliki, agar dapat menyajikan informasi-informasi akurat yang dibutuhkan oleh pimpinan.

“Semua itu kami lakukan dalam upaya mendukung pengambilan kebijakan pembangunan Kota Depok yang akan dilaksanakan,” tambahnya

Penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara diberikan oleh Provinsi Jawa Barat kepada Kabupaten/Kota dengan tujuan untuk mendorong setiap daerah dalam menyiapkan dokumen rencana pembangunan (RKPD) secara lebih baik, konsisten, terukur dan dapat dilaksanakan.

Sementara penghargaan Anugerah Satu Data diberikan kepada Kab/Kota yang berprestasi dalam pengelolaan data perencanaan pembangunan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *